Ingatlah! Allah Selalu Memberi Kelebihan Dibalik Kekurangan, Maka Tidak Usah Kamu Selalu Mengeluh

Sumber : google.com

Saat harapanmu tidak sesuai dengan kenyataan, mungkin hal yang pertama kamu rasakan adalah kecewa, dan akhirnya dirundung rasa pilu ingin mengeluh.

Tetapi ingatlah dengan bijaksana, bahwa Allah selalu memberi kelebihan dibalik kekurangan, maka tidak usah kamu selalu mengeluh bila ketetapan Allah tidak sempurna seperti rencanamu, karena bagaimanapun Allah tahu yang terbaik untukmu.

Syukuri Saja Apa Yang Telah Ditetapkan Allah Kepadamu, Karena Itulah Yang Terbaik Menurut-Nya
Yang harus kamu lakukan hanyalah syukuri saja apa yang telah menjadi ketetapan-Nya dengan penuh lapang dada, karena itulah yang terbaik untukmu dari-Nya.

Mungkin benar adanya, kadang takdir-Nya membuatmu kecewa sebab yang terlihat kadang sedikit kebaikan-Nya, tapi siapa yang tahu setelahnya?

Maka dari itu banyakin bersyukur, bukan mengeluh agar apapun yang terjadi tetap indah dirasa dan selalu ikhlas dalam menjalani hidup ini.

Keadaan Yang Kurang Baik Menurutmu Mungkin Itulah Yang Terbaik Untukmu, Sebab Kamu Hanya Bisa Menyangka, Tapi Allah Lebih Dari Itu
Karena keadaan yang menurutmu kurang baik justru disitulah banyak mengandung kebaikan, dan mungkin itulah yang terbaik untukmu, sebba kamu hanya bisa menyangka dan menduga, sedangkan Allah tidak.

Allah lebih dari sekedar tahu apa yang terbaik untukmu, sebab Dia-lah yang merancang bagaimana kehidupanmu, dari sebelum kamu terlahir ke dunia dan sampai ke liang lahat nanti.

Allah Sangat Tahu Apa Yang Terbaik Untukmu, Maka Terima Saja Segala Takdir-Nya Dengan Lapang Dada
Sebab itulah mengapa kamu harus percaya sepenuhnya kepada apa yang telah Allah tuliskan kepadamu, meski menurutmu kisah yang dituliskan-Nya adalah sangat buruk.

Karena bagaimanapun Allah sangatlah tahu apa yang terbaik untukmu, maka terima saja segala takdir-Nya dengan penuh rasa ikhlas, lapang dada, dan keyakinan yang tinggi.

Jangan Mengeluh, Karena Mengeluh Hanya Akan Menjadikanmu Sulit Untuk Bersyukur
Intinya, jangan mengeluh pada apapun yang telah menjadi ketetapan-Nya, walau benar ketetapan itu sangatlah sulit bagimu untuk dijalani.

Percaya saja pada Allah, karena dengan terus memupuk hati dengan rasa percaya kepada Allah tiada henti, maka yang tadinya seakan-akan sulit akan mudah dilalui.

Sadari Dengan Penuh Prasangka Baik, Karena Allah Tidak Akan Mentakdirkan Bila Tidak Membawa Kebaikan Kepadamu
Jadi, saat rencanamu berbeda dengan rencana yang Allah persembahkan, sadari saja dengan penuh rasa prasangka baik.

Karena bagaimana pun Allah tidak akan mentakdirkan segala sesuatunya bila tidak membawa kebaikan kepadamu.

Manusia diciptakan sebagai makhluk yang tidak sempurna. Selalu memiliki kekurangan yang membuat dirinya tidak sempurna. Kekurangan yang membuatnya menjadi “sempurna”. Tanpa kekurangan itu, manusia akan menjadi makhluk sempurna.

Kekurangan dan kelebihan ibarat dua sisi mata uang yang selalu berpasangan satu sama lain. Selalu terikat satu sama lain dan tidak terpisahkan. Kekurangan dan kelebihan adalah anugerah buat diri manusia. Dengan adanya mereka, kita menyadari bahwa kita membutuhkan orang lain agar menjadi sempurna. Dengan sebab itulah manusia diciptakan untuk saling mengisi dan saling melengkapi.

Sebagai manusia, terkadang kita merasa iri dengan apa yang dimiliki orang lain. “Kok dia ganteng sih, dan gue jelek?” atau “Kok dia hidungnya mancung sih, dan punya gue pesek?”. Itulah pertanyaan normal manusia. Merasa iri dengan apa yang dimiliki orang lain dan ingin dirinya seperti orang lain. Menjadi sama seperti orang lain akan membuatdirinya bahagia. Tapi,apakah benar bahagia?

Tuhan telah menciptakan kita dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Kalaupun ada orang lain yang dilahirkan dalam keadaan cacat, itu bukanlah berarti Tuhan tidak adil. Tuhan telah memberikan karunia yang lebih kepada dirinya di bagian yang lain, yang kadang tidak kita sadari.

Orang yang dilahirkan dengan kebutaan bukan berarti dia cacat. Justru Tuhan telah memberikannya karunia lebih, berupa pendengaran yang lebih tajam atau modalitas kinestetik yang lebih dominan. Inilah “keadilan Tuhan” yang sering kita tidak sadari. Bahwa setiap kita telah diciptakan dengan porsinya masing-masing.

Kenapa mesti minder?

Kita tidak perlu minder ataupun malu dengan keadaan kita. Di balik kekurangan, pasti ada kelebihan. Contohnya, para pemain bola yang cebol. Kalau mereka merasa minder dengan kekurangannya, itu adalah hal yang wajar. Tapi mereka tidak terlarut dengan kekurangan itu. Justru mereka melihat kelebihan yang ada di diri mereka.

Tahukah kamu berapa tinggi Lionel Messi? Ia cukup pendek untuk ukuran pesepak bola. Tingginya hanya 1,69 meter. Tapi jangan tanya prestasinya. Ia telah memenangi penghargaan pemain terbaik dunia. Itu hanya salah satu penghargaan dari sekian banyak penghargaan yang ia dapatkan.

Apa kelebihan messi di balik kekurangannya itu? Kecepatan, kelincahan, teknik tinggi. Pemain-pemain yang pendek seperti dirinya beruntung karena dikaruniai kelincahan. Dengan kelincahannya, ia bisa melewati pemain belakang yang rata-rata berpostur tinggi besar. Sebuah kelebihan yang dimaksimalkannya hingga ia bisa menjadi seorang juara.

Jika kita berkaca pada Messi, kita bisa mencontoh dirinya. Bisa menengok sebentar ke dalam diri kita. Apa kekurangan kita, apa kelebihan yang bisa kita maksimalkan. Pasti ada kelebihan yang tersembunyi di balik kelemahan kita. Kita hanya perlu menyadari, melatihnya dan memaksimalkannya. Agar kelebihan kita bisa membuat kita menjadi “juara”, seperti Lionel Messi.

Tak perlulah lagi, kita menangisi kekurangan kita. Melihat pada diri orang lain, betapa beruntungnya mereka dengan apa yang mereka punya. Melihat orang lain dan ingin menjadi seperti mereka. Kita adalah diri kita sendiri. Yang tahu kekurangan dan kelebihan diri adalah kita sendiri. Kitalah yang menentukan. Setiap diri pasti bisa memaksimalkan kelebihan yang ia miliki.

Selamat malam dan salam semangat

angan pernah merasa hina saat kau memilih kekurangan, saat kau tak sama seperti orang kebanyakan. Sebab Tuhan passti memberi kelebihan pada setiap orang yang memiliki kekurangan.

Syukurilah apapun keadaanmu saat ini, sekalipun kau merasa sedih karena tak sama seperti kebanyakan orang. Berbahagialah sekalipun tak sedikit orang yang merendahkanmu.

Apapun Yang Kau Anggap Sebagai Kekurangan Dalam Dirimu Sesungguhnya Hal Itu Adalah Sesuatu Yang Akan Membuatmu Luar Biasa
Apapun yang kamu anggap sebagai kekuranganmu saat ini, sesungguhnya hal itu adalah sesuatu yang telah menjadikanmu seseorang yang luar biasa.

Dari kekurangan itu kamu belajar menjadi orang yang sabar, bersyukur, menjadi tangguh, belajar menjadi percaya diri, belajar menjadi kuat. dan masih banyak lagi hal lainnya yang akan menjadikanmu seseorang yang luar biasa.

Tak Ada Orang Yang Benar-Benar Memiliki Kekurangan Dan Tak Ada Orang Yang Benar-Benar Sempurna
Sesungguhnya di dunia ini tidak ada orang yang dirinya benar-benar memiliki kekurangan dan tak ada yang benar-benar sempurna.

Contoh kecilnya saja simiskin yang diberi nikmat sehat, dan sikaya yang tak diberi nikmat sehat, sekaya apapun dia tak akan pernah mampu membeli nikmat sehat.

Yakinlah Bahwa Tuhan Selalu Memberi Kekuatan Dibalik Kelemahanmu, Memberi Kelebihan Dibalik Kekuranganmu
Percayalah bahwa Tuhan pasti memberika kelebihan dibalik kekurangan yang kau miliki, memberi kekuatan dibalik kelemahanmu.

Agar kamu selalu kuat saat dilemahkan, Agar kau tampak terlihat sempurna atau memiliki kelebihan bag orang lain saat kau merasa tak sempurna.

Yakinlah Bahwa Apapun Yang Diberikan Tuhan Padamu Dalam Kehidupan Ini Tiada Yang Sia-sia
Percayalah bahwa Tuhan Maha Tahu apa yang terbaik untuk hamba-Nya, jika kau diberi kekurangan fisik, tidak cantik, miskin atau kekuran lainnya mungkin itu yang terbaik untukmu.

Karena kau tak pernah tau ketika kau sempurna apakah kau masih bisa menjadi orang baik sebaik sekarang ini.

Tuhan Sengaja Memberi Kekurangan Pada Setiap Hambanya, Agar Tak Ada Hambanya Yang Sombong
Ketahuilah bahwa setiap orang di dunia ini memiliki kekurangan dalam dirinya masing-masing. Bahkan yang tampak sempurna sekalipun pasti memiliki kekurangan, bedanya hanya saja kekurangannya tidak ditampakkan.

Tuhan sengaja memberikan kekurangan dalam diri setiap manusia agar tak ada satupun di dunia ini manusia yang sombong dan boleh merendahkan satu sama lain

Sumber :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *